Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Resmikan Tebing Karaton

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17219.jpg

    KAB.BANDUNG-Setelah menjadi perbincangan dan tujuan wisata baru, Tebing Karaton yang berlokasi di Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. Juanda, Desa Ciburial Kecamatan Cimenyan, kini diresmikan keberadaannya oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Peresmian nama Tebing Karaton berbarengan dengan pengukuhan Forum Pelestari dan Peduli Burung Liar Jawa Barat, Senin (2/5).

    "Pelestarian hutan sudah menjadi keniscayaan karena fungsi hutan yang teramat penting bagi kehidupan manusia. Hutan meghasilkan dua komponen penting bagi kita, yaitu air dan oksigen" ujar Ahmad Heryawan.

    Oleh karena itu, peresmian Tebing Karaton menurut Aher bukan hanya sekedar ceremoni belaka, tetapi menjadi momen penting dalam upaya pelestarian hutan.

    "Ini bukan sekedar ceremoni belaka, tetapi menjadi salah satu langkah kita bersama dalam pelestarian hutan" katanya.

    Aher juga menambahkan, pelestarian hutan juga sekaligus melestarikan mahluk hidup termasuk burung liar.

    "Jika di suatu kawasan hutan burung-burung sudah banyak kembali, itu menandakan hutannya sudah sehat kembali, itulah yang kita upayakan saat ini" jelasnya.

    Tebing Karaton sendiri mulai dikenal publik sejak 2014 lalu. Awalnya bernama bukit jontor, namun atas inisiatif dari salah seorang warga yang bernama Ase Nugraha, namanya diganti menjadi Tebing Karaton. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus