Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kawasan Wisata Tebing Karaton, Jadi Wisata Minat Khusus

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17229.jpg

    KAB.BANDUNG-Gubernur menyambut baik atas adanya tempat wisata Tebing Karaton yang merupakan pelengkap dari kawasan konservasi Tahura Ir. H. Djuanda.

    Diharapkan kawasan ini akan tetap menjadi hutan konservasi tanpa berubah fungsi menjadi hutan produksi atau lainnya, namun tetap bisa memberikan manfaat lain seperti untuk pendidikan dan keuntungan ekonomi.

    Ke depannya, tempat ini bisa dikembangkan menjadi kawasan wisata minat khusus untuk education, research, sport, dan tourism, ujar Aher, saat meresmikan Kawasan Tebing Karaton, Ds.Ciburial, Kec. Cimenyan Kab.Bandung, Senin (5/2).

    “Kita ingin melengkapi dengan berbagai kelengkapan yang ada. Jadi hutan ini bisa menghasilkan banyak hal, seperti nuansa pendidikan, menghasilkan ekonomi atau retribusi, bisa menjadi tempat riset juga, atau tempat persemaian bunga-bungaan atau berbagai jenis tanaman yang ada, bunga anggrek atau penghasil madu. Jadi bisa menghasilkan berbagai banyak hal selain kayu,” ujar Gubernur usai acara.

    Tebing Karaton merupakan tempat pariwisata berbasis pemandangan alam dan kehutanan. Ada dua hal ditawarkan tempat wisata yang satu ini, yakni sebuah tempat atau spot untuk melihat panorama alam sekitar cekungan Bandung dari atas bukit Tebing Karaton. Yang kedua, yakni kawasan hutan konservasi lengkap dengan burung-burung liar penghuni hutan, ujar Aher.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus