Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    IKAPI Jabar Konsisten Bina Budaya Baca Masyarakat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17249.jpg

    BANDUNG-Ketua Umum Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI), Drs.H. Anwaruddin, M.Ag mengatakan, Jabar Islamic Book Fair (JIBF) 2016 merupakan jawaban dari para penerbit buku yang tergabung dalam wadah IKAPI yang tetap tegar dan konsisten untuk membina budaya baca masyarakat dalam menjaga kualitas peradaban manusia yang berbudaya di tengah berbagai kendala dan kesulitan yang menghadang.

    “Buku-buku yang bernuansa religi yang kali ini dipamerkan adalah jawaban atas realita yang terjadi bahwa manusia membutuhkan panduan dan tuntunan tertulis dalam bentuk buku-buku yang mendukung kekayaan wawasan lahir dan batin dalam perjalanan kehidupan di dunia ini. Tidaklah salah jika buku bernuansa religi tetap eksis di tengah era global yang sarat dengan berbagai persoalan kehidupan,” kata H. Anwaruddin pada Pembukaan Jabar Islamic Book Fair 2016 di Bale Asri PUSDAI Jabar, Jalan Diponegoro 63, Kota Bandung, Selasa (3/5).

    Anwaruddin mengatakan, JIBF 2016 adalah upaya intens IKAPI Jawa Barat untuk terus meningkatkan kualitas SDM di Jawa Barat khususnya yang akan memberi kontribusi kepada SDM Indonesia secara umum karena melalui bentuk pameran bukulah akan terlihat tolok ukur perdaban dan kebudayaan bangsa kita sudah ada di titik mana eksistensinya.

    “Buku tidak hanya menjadi jendela ilmu pengetahuan bagi manusia, tetapi menjadi wajah peradaban manusia dalam membentuk kebudayaan adiluhung bangsanya. Artinya, upaya untuk mensosialisasikan buku untuk peradaban manusia berbudaya harus terus diupayakan. Salah satunya melalui wadah JIBF 2016 ini,” katanya.

    Dikatakan, JIBF 2016 terselenggara berkat dukungan dan kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Barat sejalan dengan visi dan misi IKAPI membangun “Buku untuk Peradaban” manusia berbudaya.

    “Diharapkan sinergitas positif itu membawa nilai positif pula kepada pertumbuhan minat baca dan perbukuan di Indonesia dan Jawa Barat khususnya,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus