Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peringatan Isra Mi’raj di Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17250.JPG

    KARAWANG-Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi sejarah umat Islam. Peristiwa diperjalankannya Nabi Muhammad SAW (isra) dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjidil Aqsa di Jerusalem, lalu dilanjutkan dengan perjalanan vertikal (mi’raj) dari Qubbah As Sakhrah menuju ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian). Peristiwa ini terjadi pada akhir periode kenabian di Makkah sebelum Rasulullah SAW diperintahkan untuk melakukan hijrah ke Yatsrib (Madinah).

    Peringatan yang di peringati setiap 27 rajab ini, di peringati oleh umat muslim di seluruh dunia, salah satunya ialah di Mesjid Ar-Rohmah di Desa Kalibuaya, Kec. Telagasari Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada hari selasa (03/05).

    Acara yang bertajuk “Peringatan Isra Mi’raj Sekaligus Peresmian Masjid Jamee Ar-Rohmah” ini di hadiri oleh Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag, KH. Ahmad Ruhyat, S.Ag selaku pengasuh pondok pesantren At-Tarbiyyah Desa Ciwulan Kec. Telagasari, para aparatur desa dan para warga di sekitar Desa Kalibuaya.

    Pada sambutannya, Jimmy menyampaikan untuk bekerja sama membangun karakter bangsa agar terciptanya pembangunan daerah yang sejahtera. "Saya ajak ulama, tokoh masyarakat, intelektual dan seluruh jajaran pemerintah dan segenap komponen bangsa bersama-sama membangun bangsa dan negara dengan penuh keikhlasan kejujuran dan rasa tanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan generasi mendatang. Pada akhirnya mari kita berbuat yang terbaik untuk pembangunan dan perbaikan masyarakat, umat bangsa dan negara, yang lebih sejahtera," ujar Jimmy.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus