Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disabilitas Di Jabar Capai 153.000 Orang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17292.jpg

    BANDUNG-Pihak Dinsos Jabar dari laporan yang diterima, hingga saat ini jumlah disabilitas dari 6 jenis disabilitas mencapai 153.000 orang. Dari jumlah tersebut, disabilitas tersebar di beberapa kategori usia. Hal demikian, diungkapkan Kadis Sosial Jabar, Arifin dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Minggu sore (8/5).

    Pihak Dinas Sosial Jabar, menyikapi adanya disabilitas secara kontinu terus melakukan berbagai program. Adapun program yang disiapkan adalah melalui rehabilitasi dan pembinaan serta pembinaan  ketrampilan di berbagai bidang. Seluruh program tersebut, diimplementasikan agar kalangan disabilitas mempunyai  kemandirian, jelas Arifin.

    Untuk keberhasilan program itu, maka juga  disinergikeun dengan lintas pihak, diantaranya kalangan Dunia usaha, tambahnya.

    Pembinaan dilaksanakan di dalam balai bagi kalangan tidak mampu sebanyak   100 orang dengan rentang waktu pembinaan rata-rata 8 bulan.

    Pembinaan disabilitas, sejalan UU baru tentang Disabilitas,  program pembinaannya mendapatkan penguatan yaitu adanya program pengarustamaan disabilitas yang untuk pelaksanaannya di daerah, dukungan masih menunggu Inpres tentang pengarustamaaan disabilitas, demikian Arifin.
    (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus