Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Kembali Latih WUB

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17301.jpg

    BANDUNG-Pemprov. Jabar, sejalan dengan RJPMD Provinsi Jabar Tahun 2013-2018, kembali melatih Wirausaha Baru (WUB).

    Hal demikian, diungkapkan Kadis KUKM Jabar, Duddy Sudrajat Abdurachim, dalam keterangannya kepada wartawan, di sela-sela pembukaan pelatihan WUB, Senin (9/5).

    Duddy, kebih lanjut memaparkan, pelatihan WUB tahun 2016, merupakan program yang ke-3. Program ini, sudah mulai dirintis di tahun 2013, di tahun 2018 mendatang, diharapkan bisa mencetak 100.000 wirausaha baru. Calon wirausaha baru, dilatih oleh 13 OPD.

    Untuk pelatihannya, di tahun ini dilaksanakan 20 angkatan dengan komposisi 1 angkatan 100.000 orang. Mereka mengikuti pelatihan selama 4 hari, dengan rincian waktu 3 hari pelatihan dan 1 hari magang di beberapa usaha yang sudah sukses antara lain :  Ina Coocis, C59 dan Batik Komar.

    Mereka yang mengikuti pelatihan, dibagi 3 kelas masing-masing : kelas 0 tahun yaitu kelas yang belum berpengalaman menjalankan usaha tetapi sudah mempunyai ide bisnis, kelas pelaku usaha yang sudah mempunyai pengalaman 1 sampai 2 tahun serta kelas dengan pengalaman 3 sampai 5 tahun.

    Materi pelatihan, ujar Duddy, diantaranya melibatkan para pakar sehingga bagi mereka yang mengikuti pelatihan dapat menambah ilmu sehingga diharapkan dengan ilmu tersebut pelaku usaha dapat meningkatkan kualitas produk. (NR)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus