Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Desa/Kelurahan Gelar Teknologi Tepat Guna(TTG)

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17319.JPG

    KARAWANG-Teknologi merupakan sarana dalam menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Teknologi tepat guna adalah suatu alat yang sesuai kebutuhan dan dapat berguna sesuai dengan fungsinya.

    Dalam rangka meningkatkan sistem usaha pembangunan masyarakat agar lebih produktif dan efisien, diperlukan lah sebuah teknologi yang tepat guna, mengingat hal tersebut BPMPD menyelenggarakan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diselenggarakan pada hari Senin (9/5) di Aula Serba Guna, Komplek Kampung Budaya Kabupaten Karawang.

    Menurut laporan yang disampaikan oleh Dra. Herlina agustina, M. Pd, selaku ketua pelaksana pada kegiatan pekan inovasi menyampaikan bahwa teknologi tepat guna merupakan jembatan antara teknologi tradisional dan teknologi maju. “oleh karena itu aspek-aspek sosio-kultural dan ekonomi juga merupakan dimensi yang harus diperhitungkan dalam mengelola teknologi tepat guna” ujar herlina.

    Para peserta kegiatan pekan inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan Gelar Teknologi Tepat Guna(TTG) sebanyak 37 peserta yang terdiri dari 30 peserta posyantek (pos pelayanan teknologi) se-kabupaten karawang dan 7 peserta dari SMK yang ada di kabupaten karawang. Mereka memajang hasil temuan dan inovasinya dari berbagai bidang untuk dinilai oleh tim penilai.

    Adapun juri yang menjadi tim penilai pada lomba ini ialah Ir. Bambang sugianto, MM dari BPMPD provinsi jawa barat, Dr. sulistiyo sidik purnomo, Ir., M.Si dari UNSIKA dan yang terakhir ialah Hendarwin, M.astro.S.P dari LIPI.

    Ada beberapa kategori yang ditekankan kepada para paserta agar dapat memenangkan perlombaan tersebut, diantaranya ialah inovasi dan ke-efisiensian teknologi yang diciptakan dan pemenang dalam pekan inovasi tersebut ialah Juara  1 kategori umum/posyantek Lomba tersebut dimenangkan oleh , Cikampek (Water Hiter), juara dua Posyantek Karawang Timur (mesin pembakar telor asin), juara tiga 3 Posyantek Pakisjaya (alat impress ugang)(@maya)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus