Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hindari Kesalahan Pendaftaran SBMPTN 2016

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17399.png

    BANDUNG-Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 sudah dilaksanakan sejak tanggal 25 April 2016 secara online.

    Namun panitia masih menemukan banyak calon peserta yang mengalami masalah pada proses pendaftaran online seperti foto tidak tercetak, salah mengisi data dan salah memilih jurusan.

    Sub Bidang Humas Panitia Lokal 34 Bandung, SBMPTN 2016, Soni A. Nulhaqim mengatakan, agar calon peserta SBMPTN tidak melakukan kesalahan yang sama, calon peserta sebaiknya memperhatikan hal-hal yang bisa menimbulkan kesalahan.

    “Sebaiknya calon peserta senantiasa membaca dengan seksama semua petunjuk/ketentuan di website resmi SBMPTN dan lakukan pencarian informasi persyaratan Prodi yang dipilih pada laman PTN masing-masing,” ujarnya.

    Menurut Soni, untuk pose  pada file foto yang diunggah, sebaiknya pose foto yang biasa digunakan untuk keperluan ijazah, rapor, atau dokumen resmi lainnya dan harus berwarna dengan ukuran file pasfoto tidak boleh lebih dari 100 kb.

    “Kita himbau kepada calon peserta untuk secepatnya melakukan pendaftaran dan tidak mengakhirkannya untuk menghindari kepadatan akses internet,” ucapnya.

    Untuk hal lain, cetak Kartu Tanda Peserta dan Simpan Softcopy Kartu Tanda Peserta, cek lokasi ujian satu hari sebelum pelaksanaan ujian dan pada saat ujian hanya membawa kelengkapan yang diperkenankan saja dan harus berpakaian rapi dan sopan. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus