Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Setuju Usulan Gaji Petani

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17408.jpg

    BANDUNG–Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyambut baik usulan pengadaan gaji buat petani. Hal itu diungkapkan Ahmad Heryawan atau Aher usai mendengar usulan dari Ketua Umum Gerakan Tani Nelayan Indonesia GANTI Rochmin Dahuri dalam Diskusi di Gedung Indonesia Menggugat GIM Jl Perintais Kemerdekaan Bandung, Senin (16/5).

    “Tentu semangatnya adalah demi kesejahteraan petani. Petani kita harus memiliki penghasilan tetap untuk mempertahankan mereka tetap menjadi petani. Tujuan utamanya adalah mempertahankan ketahanan pangan, karena sumber pangan dari sektor pertanian dan nelayan” ujarnya.

    Menurut Aher, bentuk gaji buat petani itu bisa dilakukan dengan berbagai cara, tidak harus dengan memberikan uang cash per bulan.
    “Bisa jadi bentuknya adalah subsidi yang berkelanjutan, baik subsidi modal, belanja bibit, pupuk dan lain-lain” katanya.

    Aher juga mengusulkan sebaiknya untuk kemudahan akses petani terhadap perbankan, dibentuk Bank Pertanian yang khusus memberikan pinjaman modal pada para petani. Dalam usulan itu disampaikan, para petani layak mendapat gaji atau pendapatan antara Rp 2.5 hingga Rp 3 juta per bulan. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus