Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: Dana PON Terbesar dari APBD Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17446.jpg

    BANDUNG–Ketua PB PON XIX Jabar, yang juga Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mentakan, dana PON XIX sebagian besar diperoleh dari APBD Jabar. Tanpa mau menyebutkan jumlah pastinya. 

    Menurut Ahmad Heryawan, dana dari pusat hanya lebih dari RP 100 milyar. Hal itu diungkapkan Ahmad Heryawan di hadapan para wartawan Jakarta yang sengaja berkunjung ke Jabar untuk mengetahui dan melihat persiapan PON XIX Jabar, Rabu (18/5).

    “Dana terbesar itu dari APBD, memang begitu aturannya, daerah yang menjadi tuan rumah harus mengeluarkan dana dari APBD untuk penyelenggaraan dibantu dari APBN. Dari APBN itu besaranya sekitar 150 milyaran kurang lebih” katanya.

    Menurut Ahmad Heryawan dana terbesar untuk PON adalah untuk pembangunan dan perbaikan infrastrukur sarana olah raga dan jalan.

    “Yang terbesar adalah untuk pembuatan dan perbaikan infrastrukur seperti sarana olah raga yang pasti, dan akses jalan. Itu yang paling besar. Sementara untuk penyelenggaraannya sendiri berkisar antara 700 sampai 800 milyaran” jelasnya.

    Ahmad Heryawan juga menjelaskan, yang menjadi pembeda penyelenggaraan PON di Jabar dengan PON sebelumnya di daerah lain adalah disatukannya penyelenggaraan PON dan Peparnas dalam waktu yang bersamaan dan satu kepanitiaan. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus