Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Tuan Rumah Perayaan Pidato Pancasila Bung Karno

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17458.jpg

    BANDUNG-Kota Bandung dipastikan akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanakan acara Peringatan Perayaan Pidato Pancasila Bung Karno pada 1 Juni mendatang.

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni merupakan kegiatan rutin yang dilakukan MPR RI dalam setiap tahun.

    “Kota Bandung mendapat kehormatan melaksanakan acara tersebut dimana pada tahun 2015 di Blitar, 2014 di Bengkulu dan tahun 2013 diselenggarakan di Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur,” ucapnya.

    Menurut Walikota, dalam pelaksanaan nanti,warga Bandung bisa menikmati kegiatan tersebut yang terpusat di Jl Sukarno atau samping Gedung Asia Afrika.

    “Acara akan berlangsung selama 3 hari, tanggal 30 ada kegiatan Bedah buku bung Karno dan Pagelaran wayang bertema pancasila, tanggal 31 parade bung karno meliputi jalan Asia Afrika dan Ir Soekarno dan tanggal 1 sebagai puncak acaranya,” tutur Walikota.

    Ridwan menambahkan, dalam acara pidato bung karno ini ada beberapa persiapan, diantaranya pembacaan teks pancasila akan dibacakan langsung oleh Walikota Bandung, lalu pembacaan puisi di tugu penjara Banceuy.

    “Ada marching band, 200 anak sekolah SD menggunakan pangsi, tim Paskibra dan tim Teatrikal Bung Karno,” katanya.

    Walikota menyatakan, sebagai kota yang juga menjadi tempat berpetualang Sukarno, pihaknya mengharapkan kegiatan ini tidak sekedar acara yang biasa saja.

    “Konsep yang diusung dalam acara Peringatan Perayaan Pidato Pancasila Bung Karno adalah Bandung sebagai kota intelektual yang kaya dengan kreativitas,” pungkasnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus