Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Beras TTI Terjual 25 Ton di CFD Dago

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17463.jpg

    BANDUNG- Beras jenis premium yang dijual Rp 7.500 per kilogram di Toko Tani Indonesia pada area Car Free Day (CFD), Jalan Dago, Kota Bandung, Minggu (15/5) laris manis.

    “Beras yang habis terjual dalam kegiatan launching Toko Tani Indonesia itu sebanyak 25 ton. Masyarakat merasa terbantu dengan adanya penjualan beras oleh Toko Tani Indonesia itu, karena harganya lebih murah dari harga beras sejenis di pasar. Kalau di pasar, harga beras premium bisa mencapai Rp 9.500 sampai Rp 10.500 per kilogram,” kata Kepala Sub Bidang Harga & Informasi Pangan Badan Ketahanan Pangan Daerah Provinsi Jawa Barat, Ria Inati, S.Pi, MAP di ruang kerjanya, Kantor Badan Ketahanan Pangan Daerah Provinsi Jawa Barat, Jalan Ciumbuleuit Nomor 2. Kota Bandung, Senin (16/5) kepada jabarprov.go.id.

    Beras premium yang dijual di Toko Tani Indonesia di area Car Free Day, Jalan Dago tersebut, menurut Ria, berasal dari 8 gabungan kelompok tani (gapoktan), yaitu 5 gapoktan dari Kabupaten Bandung, 1 gapoktan dari Kabupaten Bandung Barat, 1 gapoktan dari Kabupaten Garut dan 1 gapoktan dari Kabupaten Sumedang. Beras yang dijual di TTI tersebut, dikemas dengan kemasan yang cukup menarik dan bagus.

     “Beras yang dijual di TTI itu sudah dikemas masing-masing ada yang 2 kilogram dan ada yang 5 kilogram, sehingga mudah dibawa. Beras itu sangat laku. Bahkan sebelum Pak Menteri datang, untuk Launching TTI bersama Pak Gubernur, banyak masyarakat yang sudah membeli beras tersebut. Apalagi beras dari masing-masing gapoktan itu, sangat bagus,” kata Ria. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus