Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BJB Edukasi UMKM, Go Online

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17475.jpg

    BANDUNG-PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten (Bank BJB) menggelar edukasi "UMKM Go Online" bagi 2000 pelaku usaha mikro dan kecil.

    Kegiatan itu berlangsung di tiga kota di Jawa Barat yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Majalengka dan Kota Tasikmalaya.

    Dirut Bank bjb Ahmad Irfan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mendorong UMKM kuat dalam menghadapi  persaingan global  yang kian ketat di kawasan.

    "Pangsa pasar yang kian luas pada ajang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dapat menjadi kesempatan yabg sangat baik untuk meningkatkan kapasitas usaha, terutama bagi sektor UMKM," katanya, kamis (19/5).

    Pelatihan kewirausahaan bertajuk "UMKM Go Online, Untung Meningkat Usaha Pesat" itu berlangsung di Graha Sabilulungan Bandung.

    Menurut Ahmad Irfan, ajang MEA tidak bisa dihindari namun harus bisa diikuti dan dimasuki bersama secara sinergis untuk meraih potensi keuntungan yang ada dari pasar bersama di kawasan ini.

    Pangsa pasar yang lebih luas, menurut dia menjadi kesempatan sekaligus menjadi bumerang bila UMK tidak siap berkompetisi. Salah satu model kompetisi yang harus disiapkan adalah penggunaan media digital sebagai sarana menjalankan usahanya.

    "Go Online ini mendorong para pelaku usaha untuk memanfaatkan jaringan internet untuk pemasaran produknya, sehingga bisa lebih luas dan bersinergi dengan pelaku usaha lainnya," kata Ahmad Irfan. Jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus