Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Di Kebun Binatang Tidak Ada Penyakit Menular

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17491.jpg

    BANDUNG (20/5) – Tim dokter hewan menyatakan tidak ada penyakit menular di kebun binatang bandung yang membahayakan hewan dan pengunjung. 

    Menurut salah seorang tim dokter hewan dari taman safari yang ditugaskan memeriksa kesehatan hewan di kebun binatang Bandung pasca kematian gajah Yani, drh. Bongot, setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap hewan, dinyatakan tidak ditemukan gejala klinis penyebaran penyakit.

    “Kita sudah lakukan uji klinis kesehatan hewan di sini, dan hasilnya tidak ada gejala klinis yang menunjukan adanya penyakit yang menular pasca kematian gajah Yani kemarin, jadi tetap aman” katanya. Menurut drh. Bongot, kasus kematian gajah Yani sendiri sekarang masih terus diteliti penyebabnya, dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya.

    “Masih kita teliti terus sakit apa penyakit apa, penelitiaannya memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit, harus teliti betul untuk menentukan penyebab pasti kematian dan penyakitnya, meski hasil otopsi kemarin menyatakan tidak ada penyakit yang membahayakan” ujar Bongot. Bongot menyatakan, pengunjung tidak perlu khawatir berkunjung ke kebun binatang Bandung pasca kematian gajah Yani. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus