Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Khawatir Longsor Susulan Warga Dilarang Masuk

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17546.jpg

    SUBANG, Lokasi bencana di Desa Sukakerti Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang menjadi ajang tontonan. 

    Sejumlah warga yang datang dari berbagai penjuru daerah berusaha mendekat lokasi terlebih ketika memasuki waktu sore. Karena dikhawatirkan menimbulkan longsor susulan, warga dilarang masuk areal lokasi terutama di lokasi dataran tinggi.

    Menurut Komisaris Polisi Sudjoko, warga dilarang mendekat karena kondisi tanah waktu itu dalam kondisi labil karena guyuran hujan.

    “Jika mendapat tekanan berat dari warga yang menonton, dikhawatirkan terjadi yang tidak kita harapkan. Makanya kami larang. Bahkan warga yang disekitar lokasi segera kami perintahkan keluar,” jelasnya di lokasi jalan akses masuk, Selasa (24/5/2016).

    Bagi warga yang akan mengambil barang-barang, kata Sudjoko hanya beberapa orang saja. Akses jalan menuju lokasi dijaga ketat oleh mereka yang ingin menyaksikan hanya diijinkan sampai sekitar warung atau 2 km dari lokasi. Hal yang sama diberlakukan bagi pejabat yang ingin melihat lokasi.

    Seperti rombongan pejabat Subang hanya menyaksikan ditempat yang sama. Diantaranya Sekda Kab Subang, Abdurakhman dan Kejari Subang, Candra Wello hanya bisa menyaksikan di tempat yang sama bersama warga. Dari pantauan Reporter Jabar, bahkan ada seorang siswi menangis yang diduga melihat puing-puing rumahnya hancur. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus