Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pameran Seni Rupa Citra Wayang di Gedung PPK

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17572.jpg

    BANDUNG- Balai Pengelolaan Taman Budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat menggelar Pameran Seni Rupa Citra Wayang dan Artukulasi Estetik Lima Perupa Bandung, mulai Rabu (25/5) hingga Selasa (31/5) di Gedung Pengembangan Pusat Kebudayaan (dulu Yayasan Pusat Kebudayaan/YPK), Jalan Naripan Nomor 7, Kota Bandung.

    Kelima Perupa Bandung tersebut, masing-masing Basuki Bawono, Ratman DS, Edi Dolan, Eddy, S.W.K dan Deden Sambas, W.A.F. Basuki Bawono menampilkan lukisan dengan judul Sang Utusan, menggunakan cat minyak di atas kanvas ukuran 100 X 200 cm. Ratman DS menampilkan karya lukis dengan judul Pandawa Lima, menggunakan charcoal di atas kanvas ukuran 120 X 100 cm. Edi Dolan menampilan karya lukis dengan judul Jobang Citra dengan Mix Media berukuran 145 X 85 cm. Eddy S.W.K menampilkan lukisan Negeri di Atas Awan dengan menggunakan Akrilik di atas Kanvas berukuran 180 X 180 cm. Sedangkan Deden Sambas, W.A.F menampilkan karya lukis Darma Wayang.

    Kepala Balai Pengelolaan Taman Budaya Disparbud Provinsi Jawa Barat, Raden Moch. Darajatun mengatakan, kegiatan pameran tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap seni lukis

    “Jawa Barat ini memang banyak yang memiliki skill seni lukis tapi boomingnya belum. Oleh karena itu, dengan kegiatan ini mudah-mudahan bisa mendesiminasikan kepada yang lainnya,” katanya usai pembukaan pameran tersebut kepada jabarprov.go.id. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus