Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hari Konsumen Nasional (Harkonas)

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17612.jpg

    BANDUNG-Pemprov. Jabar melalui Disperindag Jabar, memperingati Harkonas tahu 2016. Harkonas dipusatkan di Ciwalk Mall, Minggu (29/5). Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Jabar, Hj. Netty Prasetyani.

    Netty, berkenaan dengan Harkonas menegaskan melalui Harkonas masyarakat diharapkan bisa mengetahui kualitas produk yang dipakai. Masyarakat, dituntut tidak hanya menyenangi produk saja, tetapi dituntut mempunyai  kemampuan cermat dalam memilih berbagai jenisproduk.

    Harapan kepada pemerintah melalui Dinas Perindag dapat memasifkan informasi kepada masyarakat, tentunya tidak sebatas pada kegiatan seremonial seperti Harkonas, laksanakan dengan frekuensi banyak seperti yang sudah dilaksanakan oleh TP PKK>

    Sementara itu, untuk mengamankan kondisi produk dari jenis makanan, partisipasi lembaga pendidikan seperti sekolah itu juga penting. Untuk di sekolah, kantin sekolah, UKS merupakan kebutuhan mendasar.Untuk pengawasan produk, Disperindag diminta tingkatkan koordinasi dengan BPOM. Dengan

    Dengan produk aman dan sehat Indonesia  bisa membangun SDM yang unggul. Salah satu hal yang perlu ditanamkan masyarakat harus menjadi konsumen yang baik. Kepada Generasi muda, diharapkan tahu dan paham bagaimana memilih produk yang aman.

    Sejalan dengan semangat Harkonas tahun ini, ujar Netty dengan tema “konsumen cerdas, mandiri dan cinta produk dalam negeri”,  Cinta produk dalam negeri itu menjadi hal penting. Produk dalam negeri  harus menjadi tuan rumah di negaranya sendiri. (NR)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus