Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tahap I, OPM akan Dilaksanakan Di 2 Kota

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17626.jpg

    BANDUNG-Operasi Pasar Murah (OPM) untuk tahap 1 akan dilaksanakan di 2 Kota masing-masing di Kota Bogor dan Kota Bekasi. Hal demikian, diungkapkan Kadis Perindag Jabar, Hening Widiatmoko dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (30/5). Menurut Hening, kedua  kota tersebut  merupakan daerah yang menjadi pemantauan inflasi.

    Jelang Ramadhan, dari berbagai jenis komoditi, maka yang paling dikhawatirkan kenaikannya, adalah harga daging sapi. Daging sapi, merujuk pada pengalaman tahun lalu, jelang Ramadhan, permintaan selalu mengalami kenaikan. Antisipasi, kondisi  tersebut, kelangkaan patut untuk diwaspadai salah satunya melalui OPM, jelas Hening.

    Sementara itu, Kabid sertitikasi dan pelayanan konsumen BP POM, Siti Ruliah, dalam keterangannya kepada wartwan mengatakan, meningkatnya konsumsi kebutuhan pokok dalam suasana Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, maka makanan olahan yang dikemas patut diwaspadai terutama
    perihal kualitas dan untuk itu kerjasama lintas instansi perlu dilakukan.

    Temuan yang terjadi dalam suasana Bulan Ramadhan, yaitu adanya makanan yang digunakan untuk tajil menggunakan bahan pengawet, ujarnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus