Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Beberesih Citarum Segera Dilaksanakan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17651.jpg

    BANDUNG-Beberesih Sungai Citarum melalui program Pencanangan Revitalisasi Budaya Gotong Royong siap diluncurkan Pemprov. Jabar bekerja sama dengan TNI AD. Hal demikian, diungkapkan Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam jumpa pers yang berlangsung, di salah satu Cafe di Jalan Anggrek, Kota Bandung (31/5).

    Menurut Gubernur, diluncurkannya program tersebut, bertujuan untuk mewujudkan Gerakan Citarum Bestari (bersih, Sehat, Indah dan Lestari). Gerakan tersebut, merupakan gerakan semangat dan upaya nyata untuk meningkatkan spirit, komitmen dan kerja nyata dalam rangka memulihkan lingkungan yang rusak dan tetap melakukan konservasi lingkungan yang masih baik.

    AHER jelaskan, sasaran dari gerakan tersebut mencakup metode fisik melalui kegiatan gotong royong yang melibatkan masyarakat dan pengusaha dengan dukungan TNI dan Polri untuk membersihkan sungai dan area publik. Untuk Metode berikutnya, metode non fisik yaitu perubahan perilaku melalui sosialisasi, penyuluhan, kampanye, bimbingan, pengawasan dan penegakkan hukum.

    Pencanangan Revitalisasi Budaya Gotong royong, akan dilaksanakan 2 Juni 2016, di Kampung Citepus Desa Cangkuang Wetan, Jalan Moh. Toha-Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.  Dijadwalkan mulai tanggal 3 sampai 9 Juni 2016 akan dilaksanakan kerja bakti/gotong royong beberesih Sungai Citarum .  (NR)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus