Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cama Unpad yang Lulus SNMPTN Lakukan Registrasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17657.jpg

    BANDUNG-Sebanyak 3.064 calon mahasiswa baru Universitas Padjadjaran Tahun Akademik 2016/2017 melakukan registrasi administrasi di Bale Santika Unpad kampus Jatinangor, Selasa (31/05).

    Mereka adalah calon mahasiswa baru Unpad  yang diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016, dan 422 diantaranya adalah penerima bantuan dana pendidikan Bidikmisi.

    Pelaksanaan registrasi administrasi ini dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang hari ini dilaksanakan serentak secara nasional.

    “Registrasi ini bersamaan dengan tes SBMPTN agar calon mahasiswa yang sudah diterima di SNMPTN tidak bisa ikut tes SBMPTN,” ujar Direktur Pendidikan Unpad, Prof. Dr. Budi Setiabudiawan, dr., Sp.A-K., M.Kes. melalui siaran persnya, Selasa (31/5) di Bandung.

    Saat melakukan registrasi administrasi, para calon mahasiswa diminta untuk membawa sejumlah berkas yang telah ditentukan untuk diverifikasi oleh petugas. Setelah melakukan registrasi administrasi, mereka pun mendapatkan Nomor Pokok Mahasiswa. Khusus untuk penerima Bidikmisi, KTM sudah dapat diterima langsung setelah melakukkan registrasi administrasi.

    “Bidikmisi itu dalam satu hari dia sudah registrasi, kemudian juga dia langsung difoto, dan saat itu juga sudah mendapatkan NPM dan KTM-nya. Sedangkan yang bukan Bidikmisi, dia hari ini hanya mendapatkan NPM saja. Pada tanggal 1 dan 2 Juni, baru dilakukan pemotretan dan dia akan mendapatkan KTM,” jelas Prof. Budi. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus