Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penutupan TMMD Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17662.JPG

    KARAWANG-Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsari menghadiri penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-96 Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh KODIM 0604 / Karawang di Desa karanganyar  Kecamatan Klari, Rabu (01/6). Prosesi penutupan ditandai dengan diserahkannya peralatan pembangunan oleh perwakilan anggota TNI kepada inspektur upacara yang dipimpin oleh Kolonel Inf Bahram.

    Pada kesempatan tersebut inspektur upacara menyampaikan beberapa laporan hasil kegiatan terkait terlaksananya kegiatan TMMD tersebut, yakni serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh TNI bersama masyarakat desa diantaranya ialah renovasi tempat ibadah, pengerasan jalan, serta pembangunan jembatan. Adapun kegiatan non fisiknya ialah donor darah oleh PMI, pengobatan gratis dan sunatan masal, pelayanan akta lahir, pelayanan SIM serta hiburan rakyat yang juga bekerjasama dengan instansi terkait.

    Bahram dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan TMMD dimaksudkan untuk meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat pedesaan, dan terwujudnya kesadaran berbangsa dan bernegara serta peranan masyarakat dalam rangka sistem bela negara.

    “Keberadaan TMMD ini hendaknya dapat dimanfaatkan sebagai sarana dalam meningkatkan kegiatan gortong royong serta kerja sama yang baik.  Selain itu dapat menanamkan kesadaran berbangsa dan bernegara kepada masyarakat” ujarnya.

    Batram menambahkan, kegiatan TMMD ini diselenggarakan selama 30 hari, mulai tanggal 3 Mei hingga 1 Juni 2016, dengan kegiatan berupa pembangunan fisik dan non fisik. Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan plakat kepada  perwakilan dari TNI dan warga desa Karanganyar oleh Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsari sebagai wujud apresiasi terselengarakannya kegiatan TMMD tahun 2016 dengan lancar. (@maya)

     

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus