Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kembangkan Taman Bacaan Masyarakat Multifungsi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17667.jpg

    BANDUNG-Ketua Bidang  Organisasi  Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Provinsi Jawa Barat, Agus Sopandi mengatakan, saat ini TBM bukan hanya berfungsi sebagai pusat kegiatan membaca masyarakat, melainkan juga berfungsi sebagai pusat kegiatan masyarakat lainnya, seperti kegiatan ekonomi, sosial dan seni budaya.

     “Sekarang kami mengembangkan TBM multifungsi. Selain berfungsi sebagai pusat kegiatan mengembangkan budaya baca masyarakat, tetapi juga sebagai pusat kegiatan masyarakat lainnya, seperti kegiatan ekonomi, sosial dan seni budaya,” kata Agus Sopandi di sela-sela acara Workshop Peningkatan Layanan Implementatif dengan Tema, Membangun Budaya Baca Masyarakat Dengan Menulis, yang digelar oleh Bapusipda Provinsi Jawa Barat di Gedung Bapusipda Jabar, Jalan Kawaluyaan Indah II Nomor 4, Kota Bandung, Rabu (1/6) kepada jabarprov.go.id.

    Oleh karena TBM dikembangkan menjadi multi fungsi, jelas Agus, maka bahan bacaan yang disediakannya pun, disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat lingkungannya. 

    "Misalnya, TBM di daerah Ciwidey, Kabupaten Bandung yang masyarakatnya banyak yang membudidayakan kentang dan sayur-mayur, maka bahan-bahan bacaan yang disediakannya lebih banyak buku-buku tentang pertanian. Misalnya buku-buku tentang budidaya kentang dan cara menanam sayur mayur. Hasil membaca buku-buku di TBM, diiplementasikan oleh masyarakat dalam kegiatan ekonomi sehari-harinya,” katanya. (Adi)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus