Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gotong Royong Bebersih Sungai Citarum

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17677.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Kodam III/Siliwangi bertekad untuk terus melakukan pembersihan dan pengerukan Sungai Citarum beserta anak-anak sungainya agar kedepannya Sungai Citarum bisa kembali bersih sehingga dapat digunakan untuk kehidupan sehari-hari.

    Untuk itulah, pada Hari Kamis (2/6) dicanangkan aktifitas bebersih Sungai Citarum dan anak sungai lainnya secara gotong royong melalui keikutsertaan personiel TNI AD, aparatur sipil dan masyarakat, bertempat di Jembatan Sungai Citepus Palasari Moh.Toha Kota Bandung. Hadir pada kesempatan itu, Gubernur Ahmad Heryawan, Wagub Jabar, Deddy Mizwar, Pangdan III/Siliwangi beserta staffnya. Hadir ratusan personiel TNI AD dan puluhan aparatur sipil lingkup Pemprov. Jabar.

    Di jembatan sungai Citepus, tampak ribuan kubik sampah plastik dan sampah rumah tangga lainnya yang memadati mulut sungai. Untuk membersihkan sampah tersebut, pihak Kodam III/Siliwangi mengerahkan alat berat "beko" yang didatangkan dari Unit Zeni Tempur TNI AD Dayeuh Kolot.

    Gubernur dan Pangdam III/Siliwangi di lokasi pembersihan sampah mengomandokan dimulainya bebersih gotong royong dan sejak itulah dimulai bhakti gotong royong dalam membersihkan Sungai Citarumbeserta sungai kecil lainnya.

    Usai mengomandokan gerakan bebersih gotong royong, Gubernur dan Pangdam Siliwangi melakukan peninjauan ke lokasi lainnya melalui jalan air Sungai Citarum dengan menggunakan perahu bermotor. Peninjauan menyusuri sungai Citarum akan berakhir di daerah Katapang Kopo Kab. Bandung.

    Sementara itu beberapa pekan lalu, pihak  Kodam III/Siliwangi melakukan normalisasi dan pembersihan sampah di sungai Cikapundung yang berlokasi dan Kampung Cipurut Dayeuh Kolot Kab.Bandung. Kegiatan ini melibatkan unsur TNI AD, dan pihak masyarakat. Kini sungai tersebut tampak bersih dari tumpukan dan genangan sampah.  Selain di daerah Cipurut, juga dilakukan pembersihan sampah di Sungai Cikapundung yang ada di Kampung Cijagra-Bojongsoang.    

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus