Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Semangat Perda Baru Penyertaan Modal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17711.jpg

    BANDUNG-Pemprov. abar, telah mengusulkan Perda baru perihal Penyertaan Modal Daerah untuk BUMD. Usulan tersebut, merupakan Raperda revisi atas Perda nomor 13 Tahun 2016.

    Bagi kalangan DPRD Jabar, atas usulan revisi perihal Perda tentang Penyertaan Modal diharapkan kinerja BUMD terus membaik, ungkap Anggota Komisi III DPRD Jabar, Imas Masitoh, dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, pekan ini.

    Iemas, lebih lanjut memaparkan usulan revisi atas Perda tentang Penyertaan Modal daerah dari sisi yuridis realistis karena untuk penyesuaian terhadap UU dia atasnya  yaitu UU Nomor 23 Tahun 2015 tentang Pemerintah Daerah.

    Sejalan dengan UU tersebut, kepemilikan saham Pemprov. Jabar di BUMD tersebut harus mencapai 51 persen. Dengan anggaran yang ada, pemenuhan kewajiban tersebut dilaksanakan secara bertahap.

    Bagi BUMD sambung Iemas, diharapkan penyertaan modal yang diberikan pemerintah dapat meningkatkan kinerjanya dalam bentuk peningkatan kontribusi pada PAD dan memberikan kontribusi pada penyerapan tenaga kerja baru melalui ekspansi usaha dari BUMD.

    Dalam catatan Komisi III DPRD Jabar, baru bank bjb dan PT Jasa Sarana yang sudah memenuhi harapan tersebut.

    Sebagai solusi agar BUMD memperbaiki kinerja , untuk SDM pengelola diminta ada evaluasi. SDM nanti yang diharapkan, ujar Iemas adalah SDM yang profesional dan amanah. (NR)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus