Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dadang Naser Bukber Bersama Anak Yatim

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17779.jpg

    BANDUNG-MENGGELAR buka puasa bersama dengan sejumlah anak yatim piatu dan warga tidak mapu, kembali mengisi kegiatan safari ramadhan Bupati Bandung H.Dadang Mohammad Naser,SH, Sip, Mip beserta unsur muspida dan para pejabat lainnya dilingkungan Pemkab Bandung. Kegiatan tersebut bakal berlangsung mulai tanggal 8 Juni sampai dengan 1 Juli 2016 mendatang.

    Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kab. Bandung, Drs. Achmad Kosasih menyebutkan, beberapa kecamatan yang menjadi lokasi kegiatan safari ramadhan meliputi Kecamatan Pameungpeuk (8/6), Kecamatan Ciparay (10/6), Kecamatan Cikancung (13/6), Kecamatan Majalaya (15/6), Kecamatan Bojongsoang (17/6), Kecamatan Margahayu (27/6), Kecamatan Soreang (29/6).

    Khusus untuk kegiatan silahturahmi dengan forum komunikasi ulama dan umaro akan dilaksanakan tanggal 21 Juni mendatang di rumah dinas Bupati Bandung, sedangkan untuk kegiatan menyambut malam lailatul qodar rencananya akan dilangsungkan tanggal 1 Juli mendatang di Mesjid Agung Al Fathu Soreang, pada acara ini akan dilaksanakan pula istigosah dan itikaf para jamaah, tambah Ahmad Kosasih.

    Seperti tahun-tahun sebelumny, safari ramadhan kata Ahmad Kosasih di laksanakan di tujuh daerah pembangunan (DP). “Seperti halnya safari ramadhan di DP VII yang meliputi kecamatan Banjaran, Cimaung, Pangalengan, Pameungpeuk, Arjasari dan Kecamatan Cangkuang jadi supaya lebih efektif safari ramadhan ini berlangsung selama tujuh kali yang melibatkan 31 kecamatan”, kata Ahmad Kosasih.

    Saat mengadakan dialog dengan para jemaah shalat tarawih di Masjid At Taqwa Patal Banjaran, Dadang Mohammad Naser mengungkapkan tentang kondisi aliran sungai Citarum dan sejumlah anak sungai lainnya yang masih memprihatkan. Sehingga tidak jarang luapan sungai tersebut pada musim hujan menyebabkan terjadinya banjir disejumlah titik.

    Langkah yang telah ditempuh pemerintah untuk mengendalikan aliran sungai Citarum, nampaknya belum membawa hasil yang memuaskan. Tapi kita jangan menyerah, upaya untuk memperbaiki kondisi aliran Sungai Citarum terus ditempuh, dan pada tahun ini kita bekerjasama dengan kesatuan TNI dari Kodam III Siliwangi dan Polri untk terlibat dalam penanganan Citarum, kata Dadang Mohammad Naser.

    Namun demikian, Dadang mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Badung dan para pengusaha untuk tetap peduli dan memberikan dukugan penuh terhadap usaha pengendalian lingkungan yang kini menjadi fokus perhatian Pemkab Bandung. Paling tidak, warga tidak lagi membuang sampah ke aliran sungai itu pun salah satu bentuk kepedulian yang paling kecil, tegas Dadang.

     

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus