Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penutupan Diklatpim di Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17796.JPG


    KARAWANG-Asisten Pembangunan Setda Karawang H. Ramon Wibawa Laksana menutup kegiatan diklat kepemimpinan tingkat IV angkatan I di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Karawang tahun 2016 bertempat di Kampus Diklat Kabupaten Karawang pada hari Jumat (10/6). Diklat yang diselenggarakan dari tanggal 9 februari sampai dengan 10 juni 2016 tersebut diikuti peserta sebanyak 30 orang.

    Pada kesempatan tersebut hadir Widyaiswara selaku ahli utama Badan Diklat Provinsi Jawa Barat. Ada yang berbeda dengan konsep yang dipakai karena diklat tersebut dilaksanakan dengan menggunakan pola baru sesuai dengan peraturan kepala LAN RI nomor 20 tahun 2015.

    Peserta diklat tersebut berasal dari organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karawang yang seluruhnya sudah menduduki jabatan struktural eselon IV. Diklat dilaksanakan dalam lima tahap pembelajaran yaitu : 1) tahap diagnosa kebutuhan perubahan organisasi;2) tahap taking ownership; 3) tahap laboratorium kepemimpinan dan yang terakhir tahap evaluasi.

    Dalam sambutan tertulis bupati yang dibacakan oleh H. Ramon menjelaskan bahwa dalam melaksanakan tugas hendaknya para peserta diklat harus menerima saran dan kritik dari masyarakat agar kita dapat memenuhi apa yang diinginkan oleh masyarakat.

    “Kinerja aparatur akan dinilai berhasil apabila kepuasan masyarakat terhadap kinerja dan pelayanan aparatur  mengalami peningkatan serta  keluhan masyarakat semakin berkurang. jadilah aparatur pemerintah yang bersih dan sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan sekaligus panutan  bagi masyarakat.” Ujar ramon.

    “Saya mengharapkan kepada para peserta diklatpim IV agar ilmu dan pengalaman yang telah saudara peroleh dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di instansi dimana saudara bekerja saya mengucapkan “terima kasih”, atas terciptanya suasana pembelajaran yang kondusif, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas aparatur pemerintah yang handal, profesional dan mampu memberikan pelayanan dan pengabdian secara optimal.” Tambah Ramon.

    Sebelumnya, ketua panitia Drs. Haryanto, MM. sebagai Pembina utama muda menjelaskan para peserta akan diberikan STTPL dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai tanda tamat mengikuti diklat, yang selengkapnya akan disampaikan oleh badan diklat darah provinsi jawa barat, dan menurut ketua panitia semua [eserta diklat telah sungguh-sungguh melaksanakan kegiatan dengan baik.

    “Selama pendidikan dan pelatihan berlangsung seluruh peserta dengan sungguh-sunggunh mengikuti semua materi yang telah diajarkan, baik oleh penceramah maupun Widyaiswara dan hasilnya semoga dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari” ujar Drs. Haryanto.

    Acara tersebut ditutup dengan pemberian piagam penghargaan kepada lima peraih inovasi terbaik dengan prestasi istimewa kepada para peserta diklat diantaranya ialah Wawan Kusdiawan, S. Kom, M. Kom, Agus Mustaqim, ST, Ujang Setiawan, SE,. MM, Nanang Fakhrurazi, SE., MT, Purwadi, ST. (@maya)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus