Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Indonesia Tuan Rumah PrepCom 3

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17881.jpg

    BANDUNG–Indonesia akan menjadi tuan rumah pertemuan internasional Prepatory Commity (PrepCom) 3 di Surabaya, 25-27 Juli 2016. Menurut Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Velix Wanggai, PremCom adalah pertemuan tingkat Menteri 198 Negara, untuk mempersiapkan penyelenggaraan Konferensi Habitat 3 yang akan digelar di Ekuador Oktober mendatang.

    “Jadi, PBB itu mengagendakan konferensi Habitat namanya, yang digelar 20 tahun sekali. Konferensi Habitat itu membicarakan masalah pembangunan perkotaan  yang berkelanjutan dengan segala aspek dan bidangnya. Nah untuk menuju Konferensi Habitat itu seudah digelar 3 kali persiapan yang disebut PrepCom. PrepCom ketiga atau terakhir akan digelar di Surabaya 25-27 Juli mendatang yang diikuti lebih dari 190 negara” katanya.

    Menurut Velix, beberapa isu akan dibahas dalam PrepCom 3 itu nanti seperti masalah urbanisasi, hubungan Desa dan Kota, masalah kesehatan, pengangguran dan lain-lain.

    “Ya dalam PrepCom itu kita akan behas beberapa isu strategis tentang pembangunan perkotaan seperti hubungan kota dan desa, urbanisasi dan lain-lain. Agenda bahasan itu nanti akan disepakati dan akan menjadi agenda di Konferensi Oktober mendatang” jelas Velix. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus