Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PNM Bantu Pembinaan Petani

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17927.jpg

    BANDUNG-PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang merupakan Lembaga Keuangan Khusus merupakan milik pemerintah ini, memiliki komitmen dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan lingkungan.

    Direktur Bisnis Mikro PT PNM, M Lukman Rizal mengatakan, pihaknya akan memberikan pembinaan kepada para petani di Ciwidey, Kabupaten Bandung, yang telah mendapat bantuan permodalan dari perusahaan, khususnya dari PT Kereta Api Indonesia (KAI).

    “Kita lakukan pembinaan, kita lakukan dengan pendekatan sesuai dengan kapasitas usaha mereka mulai dari  cara bercocok tanam, pengepakan pemeliharannya, walau nanti dalam pelaksanannya dibantu dengan menggandeng sekolah atau perguruan tinggi,” ujarnya.

    Menurut M Lukman, bantuan pendampingan kepada para petani yang tergabung dalam Koperasi Al Ittifaq ini diperlukan, agar mereka dapat memanfaatkan bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhannya.

    “Kita tidak hanya mengjadwalkan atau merencakanan, tapi upaya ini untuk meningkatkan produktifitas, karena kalau pembiayaan dengan cara finansial kalau tidak didampingi dengan pendampingan akan sulit nanti untuk membayarnya makanya pembinaan ini bagian dari PNM,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus