Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disparbud Jabar Promosikan Sembilan Karakter Wisata

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/herdiwan11.jpg

    BANDUNG- Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Ir.H. Herdiwan Iing Suranta mengungkapkan, ada sembilan karakter wisata di Jabar yang akan dikembangkan dan dipromosikan dalam rangka memikat para wisatawan baik domestik maupun mancanegara ke Jawa Barat. Kesembilan karakter wisata tersebut adalah perkebunan, pantai, sumber air panas, kesenian tradisional, perkampungan adat, heritage, kuliner, festival seni budaya dan kegiatan masyarakat.

    “Selama ini kesembilan karakter wisata tersebut belum tergarap secara merata. Sebagian karakter wisata itu menonjol, namun di lain pihak ada karakter wisata yang kurang berkembang,” katanya, Selasa (1/3).

    Dalam beberapa tahun terakhir ini, jelas Herdiwan, baru wisata alam terbuka di perkebunan, sumber mata air, pentas seni budaya dan perkampungan adat banyak dikunjungi wisatawan. Oleh karena itu, katanya, pihaknya akan mengembangkan dan menggencarkan promosi karakter wisata yang selama ini kurang menyedot para wisatawan.

    Salah satu bentuk promosi terhadap kesembilan karakter wisata itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menerbitkan buku panduan wisata yang disebar ke sejumlah agen perjalanan, sejumlah maskapai penerbangan dan tempat-tempat strategis. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus