Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kota Bandung Tuan Rumah The Triple Helix Conference Indonesia Tahun 2012

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/logo200bdg.jpg

    Kota Bandung, dijadwalkan akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan even The Triple Helix Conference Indonesia Tahun 2012. Pada even tersebut, sebanyak 300 peserta dari kalangan akademisi, dunia usaha dan pemerintah dari beberapa negara akan menghadiri even berskala internasional.

    Hal demikian, diungkapkan Deputi Minister dan T Network, Ristek Profesor Syamsa Ardisasmita yang dihubungi wartawan (1/3) usai menggelar pertemuan dengan Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan di Gedung Sate.

    Menurut Syamsa, penyelenggaraan The Triple Helix Conference Indonesia Tahun 2012 sudah dilaksanakan beberapa kali yang dimulai tahun 1980. Even tersebut biasanya diselenggarakan di kota-kota yang ada di Negara Eropa dan Amerika Serikat.

    Namun, untuk tahun mendatang even bertaraf internasional tersebut akan dilaksanakan di Kota Bandung. Ada beberapa alasan diselenggarakannya kegiatan tersebut dilaksanakan di Kota Bandung diantaranya banyaknya industri besar yang beroperasi di Bandung pada khususnya dan Jabar pada umumnya serta banyaknya Perguruan Tinggi terkemuka yang ada di Bandung seperti ITB dan Unpad.

    Melalui pertemuan tersebut, diharapkan dapat terbangun sinergitas kepentingan antara kalangan akademis, pelaku usaha dan pemerintah.

    Sementara itu, Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam keterangannya secara terpisah membenarkan rencana penyelenggaraan The Triple Helix Conference Indonesia Tahun 2012 akan dilaksanakan di Kota Bandung. Namun, untuk tempat dan jumlah peserta dalam pertemuan hari ini belum dibicarakan.

    Pertemuan The Triple Helix Conference Indonesia Tahun 2012, diyakini dapat memberikan manfaat yang sangat besar. Khusus di Jabar, manfaat tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk memajukan industri mengingat sebesar 45% industri manufaktur ada di Jabar.

    Harapan berikutnya, melalui pertemuan tiga pihak yaitu pemerintah, dunia usaha dan kalangan akademis dapat memberikan sinergitas kepentingan untuk mewujudkan kesejahteraan kepada masyarakat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus