Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Plt Bupati Subang: Sediakan Qur'an dengan Artinya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17945.jpg

    Subang - Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih sangat mengapresiasi semangat membaca Al-Qur’an dikalangan masyarakat Subang. Oleh karena itu dirinya meminta supaya keberadaan Al-Qur'an di tempat-tempat ibadah yang disertai dengan artinya. Tujuannya supaya lebih memahami isi Al-Qur'an yang dibacanya.

    "Supaya yang membaca bisa tahu artinya. Sehingga bisa meningkatkan pemahaman apa yang dibacanya,"  ujarnya pada sambutan Safari Ramadhan 1437 H di Masjid Agung Al-Mushabaqah Subang, Selasa malam (21/6/2016).

    Selanjutnya Imas menyatakan apresiatif kepada aktifitas komunitas One Day One Juz (ODOJ) bersama komunitas lainnya yang bersemangat menghidupkan kegemaran membaca Al-Qur’an yang mendukung Peraturan Bupati tentang Wajib Membaca.

    "Saya kemarin sangat terharu dan bangga kepada komunitas ODOJ bersama komunitas lainnya yang mendorong pada kebiasaan membaca Al-Qur'an. Ini sejalan dengan upaya pemerintah Kabupaten Subang yang mendorong membiasakan pada kegemaran membaca," imbuhnya.

    Diharapkan dengan kebiasaan ini, lanjutnya bisa menjadi upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya Al-Qur’an sebagai petunjuk hidup umat muslim sehingga menciptakan karakter mulia generasi muda Subang sekaligus membendung pengaruh narkoba dan seks bebas yang makin marak dimasyarakat.

    Pada kesempatan tersebut disampaikan santunan untuk kaum dhu'afa yang bersumber dari zakat profesi Pejabat Pemda Kabupaten Subang dan penyerahan administrasi kependudukan berupa KTP elektronik, akte kelahiran dan akte kematian kepada warga Subang. Penyerahan dilakukan  langsung oleh Plt Bupati Subang.

    Kegiatan kemudian dilanjutkan pada Shalat Tarawih berjama'ah yang bertindak sebagai Imam ialah KH. Musa Mutaqin.

    Sebelumnya disampaikan tausiyah oleh Ketua DKM Masjid Agung Subang, KH. Satubi yang menyampaikan tema tentang Al-Qur'an dan keutamaannya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus