Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ini Penyebab Konsumsi Masyarakat Meningkat di Bulan Puasa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17959.jpg

    BANDUNG-Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jawa Barat, Dr. Hj. Netty Prasetiyani Heryawan mengungkapkan,  berdasarkan data Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), ada peningkatan konsumsi masyarakat sekitar 20 hingga 30 persen saat bulan puasa bila dibandingkan dengan konsumsi masyarakat pada bulan-bulan lainnya.

    “Saya melihat ada tiga faktor penyebab mengapa bisa terjadi peningkatan konsumsi masyarakat secara signifikan saat bulan puasa,” kata Dr.Hj. Netty pada acara Pembukaan Bazar Ramadhan 1437 Hijriyah di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro 22, Kota Bandung, Tabu (22/6).

    Pertama,  katanya, karena bulan suci Ramadhan  berbasis soliditas dan komoditas. Saat bulan Ramadhan banyak warga yang mengundang orang untuk berbuka puasa bersama, mengundang anak yatim piatu atau bahkan mengundang masyarakat untuk sahur bersama.

    “Saat buka puasa bersama atau sahur bersama, biasanya disajikan berbagai macam makanan dan minuman,” katanya.

    Faktor kedua, katanya lagi, yaitu karena daya tarik lebaran Idul Fitri, sehingga warga sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk menyambutnya walaupun bulan puasa belum selesai.

    Sedangkan faktor ketiga, adalah Bulan Suci Ramadhan ini adalah bulan spirit bagi umat muslim untuk saling berbagi dan membangun kepedulian. (Adi)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus