Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kejari Bandung dan BPJS Ketenagakerjaan Bandung Tindak Perusahaan Nakal.

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17973.jpg

    BANDUNG - BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci menyerahkan 11 berkas Surat Kuasa Khusus (SKK) kepada Kejaksaan Negeri Bandung, terkait pengawasan perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk ditindaklanjuti.

    Kepala Kantor Cabang Bandung Suci Darmadi mengatakan penyerahan 11 berkas perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan tersebut adalah tindaklanjut dari hasil pemeriksaan dan pengawasan dari petugas BPJS Ketenagakerjaan terhadap perusahaan yang tidak menjalankan kewajibannya terkait administrasi dan iuran.

    Penyerahan berkas tersebut disambut baik oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bandung Agus Winoto. Hal ini menjadi salah satu bentuk realisasi kerjasama antara Pemerintah Kota Bandung dalam hal ini Kejari Bandung dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci yang sudah berlangsung selama ini.

    "Kami akan selalu membantu dan memberikan dukungan khususnya dalam hal penegakan hukum bagi perusahaan yang tidak menjalankan kewajiban sesuai dengan peraturan perundang-undangan, terutama menyangkut hak dari para pekerja atau karyawan. Kami akan segera pelajari permasalahannya, dan akan dilakukan pemanggilan terhadap 11 perusahaan tersebut,” tegas Kepala Kejari.

    Hal tersebut juga dikemukakan oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci, Darmadi. Menurutnya tugas dan wewenang petugas Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) BPJS Ketenaga kerjaan berdasarkan amanat UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS dan Peraturan Pemerintah Nomor 86 Tahun 2013 Tentang Tata Cara Pengenaan Sanksi Administratif Kepada Pemberi Kerja Selain Penyelenggara Negara Dan Setiap Orang, Selain Pemberi Kerja, Pekerja, dan Penerima Bantuan Iuran Dalam Penyelenggaraan Jaminan Sosial serta Peraturan BPJS Ketenaga kerjaan No 01 Tahun 2014. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus