Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Waspadai Informasi Pelunasan Kredit

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17976.jpg

    BANDUNG-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 2 Jawa Barat meminta masyarakat Jabar untuk mewaspadai adanya informasi mengenai ajakan atau bujukan kepada debitur untuk tidak membayar atau melunasi kewajiban atas fasilitas kredit atau pembayaran yang diperoleh dari Lembaga Jasa Keuangan.

    Kepala OJK Regional 2 Jabar, Sarwono menyatakan, informasi yang beredar adalah tidak benar sebagaimana diputuskan Kantor Pusat OJK melalui siaran pers pada tanggal 20 Juni 2016.

    “Praktek tersebut tidak dibenarkan karena dapat merugikan industri jasa keuangan dan masyaraat serta ajakan tersebut tidak sesuai dengan mekanisme pelunasan kredit atau pembiayaan yang lazim berlaku diperbankan dan lembaga pembiayaan,” ucapnya.

    Menurut Sarwono, pihaknya mengajak masyarakat Jabar terutama debitur dan LJK untuk mewaspadai informasi dan ajakan untuk tidak melaksanakan kewajibannya sesuai dengan perjanjian yang disepakati

    “Kami menghimbau kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan dengan adanya informasi tersebut untuk melakukan upaya hukum,” ujar Sarwono, kepada www.Jabarprov.go.id, di Kantor OJK Regional 2 Jabar, Rabu (22/06).

    Di Jabar, ajakan dan bujukan muncul dari PT. Swissindo World Trust International Orbit di Cirebon, dengan klaim memiliki program pembebasan hutang hingga sebesar Rp2 miliar untuk pinjaman yang telah dinikmati oleh masyarakat sampai dengan 4 Februari 2016.  (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus