Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dinkes Siagakan 765 Dokter Selama Labaran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18020.jpg

    BANDUNG-Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Hj. Alma Lucyati mengatakan, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat menyiagakan 765 dokter pada 80 rumah sakit umum untuk melayani pemudik di jalur lintas selatan, utara, dan tengah Jawa Barat pada arus mudik dan balik Lebaran 2016.

    "Sebanyak 765 dokter tersebut siaga dalam pelayanan kesehatan Idulfitri 1437 Hijriah di 80 RSU yang ada di 25 kabupaten dan kota atau daerah yang dilalui pemudik," kata Alma Lucyati via telepon sebagaimana dikutif antaranews.com, Minggu (26/6)

    Selain dokter, kata Alma, Dinkes Jawa Barat juga menyiagakan 4.036 perawat dan 2.530 tenaga penunjang medis lainnya yang diharapkan membantu pemudik yang membutuhkan layanan kesehatan.

    "Nanti itu kalau diterapkan sistem rujuk, bila di posko tidak memungkinkan, maka rujukan ke Puskesmas dan jika Puskesmas tidak sanggup maka dirujuk ke rumah sakit," katanya.

    Tidak hanya dokter dan perawat, Jawa Barat juga menyiagakan 523 mobil ambulans untuk pelayanan kesehatan Lebaran tahun ini. (Adi)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus