Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Polisi Amankan Perlintasan KA

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18059.jpg
    Foto : mbandung.com

    BANDUNG-Sebanyak 98 perlintasan KA akan dijaga polisi, baik yang berpalang, dijaga maupun tidak dijaga. Jumlah tersebut terdiri dari 29 titik perlintasan di jalur utara, 8 titik di jalur tengah, dan 61 titik di jalur selatan.

    "Kita tempatkan petugas di perlintasan rel-rel kereta api. Hal itu untuk menghindari main serobot kendaraan setelah kereta lewat dan palang dibuka. Apalagi arus mudik bakal padat, dan perjalanan kereta akan semakin sering, " kata Kepala Polda Jabar Inspektur Jenderal Bambang Waskito, dalam acara buka bersama wartawan Selasa malam.

    Menurutnya pengawasan di perlintasan kereta api sangat penting untuk mencegah pengendara tidak disiplin yang membahayakan keselamatan jiwa dan lancarnya lalu lintas.

    “Apalagi volume arus kendaraan yang melintas di jalur utara, tengah, dan selatan Jabar bakal meningkat di momen mudik. Kereta api itu sepuluh menit sekali lewat. Jadi kita tidak bisa melarang kereta melintas," ujarnya.

    Tak hanya perlintasan KA, kepolisian juga tetap concern dengan pengawasan di jalur mudik lainnya, terutama tol Cikopo-Palimanan
    (Cipali). Sejumlah kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa saat arus mudik tahun lalu membuat polisi melakukan kebijakan untuk mengurangi hal tersebut.

    "Kita akan lakukan contraflow di KM 14 sampai KM 61. Di sisi kanan contraflow itu akan kita tempatkan petugas untuk mengawasi," tutur Bambang. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus