Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPR Cipatujah Hebat, Bukukan Laba Rp 11,4 Milyar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18066.jpg

    BANDUNG- Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Daddy Rohanady menyoroti kinerja BPR yang dibahas Pansus V. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Daerah Pemilihan Jabar X (Cirebon-Indramayu) tersebut menyatakan bahwa dari sisi fungsinya,  BPR amat efektif menyalurkan dana ke masyarakat.

    “BPR berhubungan langsung dengan pedagang kecil yang amat membutuhkan bantuan permodalan,” kata Daddy kepada jabarprov.go.id, Rabu (29/6).

    Hal itu, lanjut Daddy, ditunjukkan dengan betapa pesatnya pertumbuhan masing-masing BPR. Raperda yang dibahas Pansus V DPRD Jabar kali ini menyangkut nasib 8 BPR yang ada di Jabar. Dari 8 BPR tersebut, beberapa di antaranya adalah BPR terbaik se-Indonesia.

    “Misalnya BPR Cipatujah yang total asetnya Rp 173 miliar lebih telah menyalurkan total kredit  Rp 140 miliar lebih. BPR Cipatujah juga telah membukukan laba sebesar Rp 11,4 miliar,” katanya.

    Memang dari 8 BPR yang dibahas, jelasnya, ada pula yang yang belum sepenuhnya bisa runing well. BPR Kabupaten Bekasi, misalnya, dengan aset Rp 14,4 miliar, proyeksi dividen baru bisa dibagikan tahun 2019.

    "Secara keseluruhan BPR amat sangat layak dibantu sisi permodalannya, apalagi sesuai amanat perundang-undangan Pemprov menjadi pemegang saham mayoritas. Jadi, sangat wajar kalau kami membantu BPR melalui kebijakan anggaran yang jelas-jelas untuk pedagang/pengusaha mikro dan kecil tersebut. Bahkan, kami sempat terpikir untuk menitipkan KCR ke BPR," pungkas Daddy yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar itu. (Adi)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus