Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kebutuhan Bandwidth Disesuaikan Venue PON

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18085.jpg

    BANDUNG – Kebutuhan bandwidth atau besarnya kanal untuk jaringan internet pada penyelenggaraan PON XIX Jabar nanti, akan disesuaikan dengan kebutuhan venue PON di masing-masing tempat. Menurut Koordinator Infrastruktur PB PON XIX, Dadan, tiap venue akan mendapatkan jatah bandwidth yang berbeda untuk mengoptimalkan fungsi jaringan.

    “Setiap venue akan berbeda, sesuai dengan besar kecilnya cabang olah raga yang dipertandingkan dan letak venuenya. Kita tidak akan memasang bandwidth yang benar di venue yang kecil karena akan sia-sia” ujar Dadan, pada diskusi video conference persiapan PON dengan 4 BKPP  yang digelar di Kantor Diskominfo Jabar Bandung, Rabu (25/5).

    Dadang mencontohkan, di daerah yang jauh dari jangkauan jaringan yang sudah ada, itu akan dipasang kabel serat optik selain mengandalkan jaringan udara, dan diberi jatah bandwidth yang lebih besar.

    “Untuk mengantisipasi daerah yang dikenal dengan blank spot, kita akan menggunakan backup jaringan dangan memasang kabel serat optik atau Fiber Optik yang tidak terpengaruh oleh frekuensi. Dengan demikian seluruh daerah akan tercover” jelasnya.

    Dari beberapa BKPP dalam Video conference itu banyak yang menanyakan kepastian besaran bandwidth dan lokasi pemasangan media center. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus