Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Di Tahun 2016, Proses PPDB Di Jabar Lebih Bagus

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18106.jpg

    BANDUNG-Seiring dengan, waktu kian mendekatnya pelaksanaan tahun ajaran baru untuk seluruh jenjang sekolah termasuk SMA/SMK, proses PPDB sudah dilakukan berbagai tahapan. Untuk proses tersebut, di Jabar  dibanding tahun lalu, PPDB berjalan lebih bagus, papar Kabid Dikmenti Jabar, Dodin Nuryadin, dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis sore (30/6).

    Dodin lebih lanjut memaparkan, pelaksanaan PPDB untuk tahun ini masih dilaksanakan pihak Pemkot/Pemkab. Sementara pihak Pemerintah  Provinsi Jabar, menerbitkan regulasi sebagai acuan bagi Kota/Kabupaten dalam melaksanaan PPDB.

    Adapun, regulasi yang diterbitkan Pemprov. Jabar yaitu Peraturan Gubernur Jabar Nomor 21 Tahun 2016. Pergub tersebut, selanjutnya menjadi rujukan dalam pembuatan Perwal/Perbup dalam melaksanakan PPDB.

    Sejalan dengan peraturan tersebut, PPDB harus mengakomodir kearifan lokal di wilayah tersebut. Dalam PPDB tersebut, juga harus mengakomodir  siswa kalangan ekonomi kurang mampu sebesar 20 persen dan mengakomodir siswa berprestasi dari berbagai bidang sebesar 10%, jelas Dodin.

    Atas rujukan ini, di tahun 2016 tidak ada protes dari masyarakat, sehingga dapat disimpulkan penyelenggaraan PPDB berjalan lebih baik, imbuhnya.

    Dodin  mengatakan, dalam rangka menyukseskan wajar 12 tahun, Pemprov. Jabar sudah mengalokasikan dana operasional  untuk SMA/SMK. Di tahun ini  dana yang disiapkan mencapai Rp 750 miliar. Dana tersebut, dialokasikan untuk mendanai kegiatan operasional siswa SMA/SMK baik di sekolah negeri maupun swasta. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus