Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dishub KBB Pasang 11 CCTV

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18135.jpg

    KAB BANDUNG BARAT- Guna memantau pergerakan arus lalu lintas selama mudik dan balik Lebaran 2016, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah memasang 11 unit kamera pengawas (CCTV) di sejumlah persimpangan yang merupakan jalur mudik dan balik di wilayah KBB.

    Kepala Seksi Managemen dan Rekayasa Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat, Fauzan Azima mengatakan, pemasangan CCTV ini sebagai bagian dari operasi angkutan lebaran sebagai bentuk pengawasan serta untuk memantau pergerakan pemudik.

    “CCTV kita tempatkan di simpul-simpul kemacetan dan di lokasi wisata yang biasa dikunjungi oleh masyarakar pasca Lebaran nanti,” ucap Fauzan, kepada www.Jabarprov.go.id, di ruang kerjanya, Minggu (03/07).

    Menurut Zauzan, 11 titik yang di pasang CCTV masing-masing di Simpang Tagog, Simpang Tol Padalarang, Panaris, Cimarema, Simpang Cilame, Cangkorah Batujajar, Simpang Betriks Lembang, Inti Metal dan di Grand Hotel.

    “Titik-titik ini kita pantau melalui CCTV dan jika terlihat terjadi kepadatan arus lalu lintas, kita turunkan petugas untuk melakukan pengaturan, mulai dari petugas dari Dishub, Kepolisian, TNI, Pramuka maupun masyarakat ,” ujarnya.

    Fauzan mengatakan, selain memasang CCTV di sejumlah titik rawan kemacetan, untuk menunjang kelancaran perjalanan arus kendaraan, pihaknya juga telah memasang sejumlah rambu-rambu.

    “Kita pasang kecurut, rambu-rambu pendukung hingga water barrier dengan harapkan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dan balik lebaran bisa terbantu sehingga perjalanan nyaman,” tuturnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus