Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lebih dari 50% Warga Kabupaten Bandung Belum Nikmati Air Bersih

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/pdam.jpg

    KAB. BANDUNG – PDAM Kabupaten Bandung hingga tahun 2010 lalu, baru bisa melayani kebutuhan air bersih atau air minum untuk warganya sebesar 16,39%, dari total jumlah penduduk Kabupaten Bandung 2.943.283 jiwa. Itu artinya lebih dari 50% warga Kabupaten Bandung belum menikmati air bersih dari PDAM. Menurut Pelaksana Informasi dan Publikasi Humas PDAM Kabupaten Bandung Toni Solihin, Kamis (3/3), salah satu kendala pengembangan layanan adalah kontur geografis Kabupaten Bandung.


    “Ya hingga tahun 2010, layanan PDAM Kabupaten Bandung baru mencapai 16,39 persen dari total jumlah penduduk Kabupaten Bandung. Salah satu kendala pengemangannya adalah kontur geografis Kabupaten Bandung yang kebanyakan berbukit-berbukit. Kontur seperti itu cukup menjadi kendala teknis dan  juga butuh investasi yang lebih besar” ujar Toni.


    Besaran cakupan layanan 16,39% itu tersebar di beberapa Kecamatan, seperti  Soreang, Banjaran, Baleendah, Pangalengan, Pacet, Majalaya, dan Ciparay.


    “Jumlah persentase itu tesebar di beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Bandung. Namun kami akui juga di setiap Kecamatan itu juga belum seluruhnya warga bisa menikmati layanan PDAM” tuturnya.


    Namun Toni mengakui, tahun 2011 ini, PDAM Kabupaten Bandung sudah melakukan upaya perluasan layanan, dengan memasang pipa PDAM ke daerah yang sama sekali belum terlayani air bersih dari PDAM Kabupaten Bandung. Salah satu daerah yang sekarang akan dialiri air bersih dari PDAM adalah Kecamatan Dayeuhkolot.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus