Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pedagang Cangkang Ketupat Mengais Rejeki Lebaran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18157.png

    BANDUNG-Sejumlah pedagang cangkang ketupat berjajar di sepanjang trotoar sebelah barat menuju Pasar Tradisional Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Selasa (5/7). Mereka sudah dadasar sejak pukul 05.00 WIB.

    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, di sepanjang trotoar sebelah Barat menuju Pasar Tradisional Cijerah terdapat 14 pedagang cangkang ketupat. Selain di trotoar tersebut, di dalam Pasar Tradisional Cijerah juga terdapat puluhan pedagang cangkang ketupat yang siap melayani pembeli.

    “Yang ukuran paling kecil Rp 7.000 satu ikat atau sepuluh buah. Sedangkan yang ukuran sedang Rp 8.000 satu ikat. Kalau yang ini ukuran paling besar, satu ikat Rp 10.000,” kata Arman, salah seorang pedagang bungkus ketupat terbuat dari daun kelapa muda itu kepada jabarprov.go.id, Selasa (5/7) pagi.

    Arman yang mengaku datang dari Jangari, Cianjur itu menjelaskan, mulai berdagang bungkus ketupat lebaran sejak Senin (4/7) kemarin dan akan menutup dagangannya pada sore hari ini.

    “Setiap jelang Idul Fitri, saya rotin dagang cangkang ketupat di sini. Dagang bungkus ketupat itu laris manisnya hanya dua hari saja. Ketupat kan untuk disajikan setelah besok Solat Idul Fitri. Walaupun dua hari, mudah-mudahan cangkang ketupat yang saya jajakan habis,” katanya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus