Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    1,7 Juta Kendaraan Lewati Kota Cimahi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18160.jpg

    KOTA CIMAHI-Memasuki H-1 Lebaran 2016, arus kendaraan para pemundik yang melintasi Jalan Amir Mahmud Kota CImahi, yang merupakan jalur utama para pemudik dari kawasan Jakarta Bogor Depok Tanggerang Bekasi (Jabodetabek), Cianjur dan Purwakarta yang merupakan jalur Selatan Jawa Bara, masih terlihat ramai meski saat ini mengalami penurunan di banding hari sebelumnya.

    Berdasarakn data yang dihimpun www.Jabarprov.go.id dari Posko  Mudik Lebaran 2016 Dinas Perhubungan Kota Cimahi, sejak H-7 Lebaran hingga saat ini, sudah sekitar 1.717.333 kendaraan, baik roda dua maupun empat telah melalui jalur utama mudik di Kota Cimahi.

    Menurut Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Kosasih, dari jumlah kendaraan oemudk yang melalui jalur utama mudik Kota Cimahi tersebut masih di dominasi oleh kendaraan roda dua.

    “Pemudik yang sudah melintas Kota Cimahi baik menuju atar Timur maupun Barat mencapai 1.717.333 kendaraan, 70 % diantaranya roda dua atau motor sisanya kendaraan pribadi,” ucap Kosasih, kepada www.Jabarprov.go.id, di Posko Mudik Lebaran 2016, Selasa (05/07).

    Kosasih mengatakan, meski volume kendaraan yang melintas cukup tinggi namun  namun tidak terjadi kemacetan yang berarti karena pihaknya telah melakukan berbagai antisipasi dilapangan.

    “Alhamdulillah meski volume kendaraan cukup tinggi kita bisa mengatasinya sehingga tidak terjadi kemacetan, termasuk di sekitar pusat keramaiam masyarakat seperti mall,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus