Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dandim Subang Siap Bantu Tegakkan Perda Miras

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18215.jpg

    SUBANG-Pada hari Rabu(13/7) bertempat di Ruang Rapat Dandim 0605 Subang dilaksanakan Rapat Koordinasi pemberantasan Miras di wilayah Kabupaten Subang, yang dihadiri oleh Plt Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih S.E, Dandim 0605 Subang Letkol Inf Budi Mawardi Syam, Perwakilan Muspida, perwakilan Kepala SKPD, dan para tokoh agama .

    Dalam sambutannya Dandim 0605 Subang menjelaskan, bahwa sebagian besar tindak kejahatan dan kriminalitas rata-rata disebabkan oleh pengaruh dari Minuman Keras. Sudah banyak korban meninggal dunia yang diakibatkan oleh Miras.

    Di Kab Subang sendiri sudah memiliki Perda No.5 Tahun 2015 tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol. Perda ini harus ditaati dan dilaksanakan, tegasnya.

    Dandim 0605 Subang Letkol Inf Budi Mawardi Syam berharap untuk mencegah peredaran Miras adalah memberikan hukuman yang dapat berdampak pada efek jera. Kemudian melaksanakan operasi Rutin dalam rangka penertiban miras dan koordinasi yang baik antar instansi terkait. Semua ini perlu dukungan materil dari instansi Pemerintah Kab Subang untuk membentuk Tim Penertiban Miras dari Tingkat Kecamatan sampai Tingkat Kabupaten.

    Selanjutnya sambutan Plt Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih,SE dalam rapat koordinasi pemberantasan miras ini mengatakan, pihak Pemkab telah mengeluarkan Perda No 5 Tahun 2015 tentang pemberantasan miras. Plt Bupati mengungkapkan keprihatinannnya kepada pelajar dan masyarakat di Subang yang  mengkonsumsi miras.

    Selanjutnya Plt Bupati Subang juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0605 Subang yang telah memiliki gagasan mengenai rapat pencegahan miras ini. Plt Bupati Subang mengharapkan Kab Subang bersih dari peredaran Miras.

    Agar masyarakat patuh dan taat akan Perda Miras yang ada di perlukan adanya sanksi, Hukuman maupun denda bagi pelanggar Perda miras tersebut, mengingat pengaruh miras sangat berbahaya bagi masyarakat maka dari itu harus dimusnahkan, tegas Imas.

    Plt Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih menekankan,  ketika dilakukan razia terhadap miras, bukti sitaan miras harus langsung dimusnahkan untuk menghilangkan kecurigaan publik terhadap miras tersebut akan diperjualbelikan kembali.

    Selanjutnya, bahwa Perda  No 5 tahun 2015 tentang miras ini harus di sosialisasikan kepada masyarakat umumnya, khususnya sekolah-sekolah guna mencegah sedini mungkin peredaran miras di lingkungan sekolah. Plt Bupati berharap kerjasama semua unsur baik dari TNI/Polri/Sipil dalam mencegah peredaran Miras di Kabupaten Subang, pungkas Imas.(Humas)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus