Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Unpad Siapkan Fasilitator Wirausaha Muda

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18235.jpg

    BANDUNG–Peningkatan wirausaha muda terus dilakukan oleh Pemprov Jabar dan Disindag Jabar. Unpad pun siap dengan sejumlah mahasiswa fasilitator untuk meningkatkan jumlah wirausaha muda tersebut.

    Dekan FTIP Unpad Dr. Edy mengatakan, pekan lalu di Bandung, akan melibatkan para pengusaha muda Unpad yang tergabung dala komunitas The Local Enablers yang dibina  Prodi Teknologi Industri Pertanian untuk menjadi fasilititator para calon wirausaha baru ini.

    “Pelibatan ini juga menjadi penting sebagai media pembelajaran  dan saling menguatkan para wirausaha baru tersebut,” katanya.

    Selanjutnya, kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan pengembangan komunitas usaha melalui pendekatan kreatif yang akan menjadi pendukung Unpad dalam memberikan dampak positif bagi pembangunan Jawa Barat.

    Berbeda dengan kurikulum sebelumnya, pembentukan wirausaha baru ini akan diperkenalkan dengan beragam cara berpikir dan metode agar mampu memiliki kemandirian dalam proses inovasinya. Beberapa materi yang akan disampaikan antara lain adalah pendekatan Design Thinking, Business Canvas Model, Customer Journey, The Empathy Map, Creative-Partnership Networks, Creative Process, Socio-Technopreneurship dan Business & Product Development. Materi pun akan  disampaikan dengan teknik pembelajaran terkini yang menyenangkan.

    Keberhasilan Prodi TIN dalam mendapatkan kepercayaan untuk mendampingi wirausaha baru ini merupakan keberhasilan yang nyata dari konsistensinya untuk merealisasikan program Hibah Unggulan Program Studi (HUPS)- nya yang mengarahkan untuk menjadi Centre of Excellent (CoE) dalam bidang Technopreneurship dan Usaha Kecil Menengah. Dengan ini pula, diharapkan bahwa proses ini mulai memberikan dampak yang baik bagi pembangunan Jawa Barat sesuai visi Universitas Padjadjaran.

     

     

     

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus