Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jutaan Orang Bergantung Pada Citarum

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18236.jpg

    BANDUNG-Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Jawa Barat mencatat, ada sekitar 20 juta masyarakat Jawa Barat yang bergantung terhadap keberadaan sungai Citarum beserta anak-anak sungai mulai dari hulu hingga hilir.

    “Banyak yang memanfaatkan air sungai Citarum, baik untuk pertanian, memasak, mencuci hingga untuk bahan baku air minum,” ucap Kepala BPLHD Jawa Barat, Anang Sudarna, pekan ini di Bandung.

    Oleh karenanya menurut Anang, perlunya bersama-sama seluruh elemen masyarakat untuk menjaga sungai tersebut tetap bersih, baik dari sampah yang dihasilkan masyarakat maupun limbah industri.

    “Bagaimana kita bersama-sama seluruh elemen masyarakat serta perusahaan untuk bisa menjaga kualitas sungai Citarum yang bersih,” katanya.

    Anang berharap, dengan keterlibatan secara nyata dari semua unsur masyarakat tersebut, sungai Citarum kedepan bisa seterusnya bersih dan layak untuk digunakan dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat sekitarnya.

    “Kita berharap sungai Citarum seperti dulu, sebagai urat nadi pembangunan sebuah wilayah,” ujar Anang, dalam sebuah diskusi beberapa waktu lalu. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus