Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Bebas Kekerasan, Program Pendidikan Disiapkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18254.jpg

    BANDUNG- Jabar bebas kekerasan sudah dicanangkan Pemprov. Jabar . Pencanangan tersebut, sudah ditindaklanjuti dengan beberapa program pendidikan, ungkap Kadis Pendidikan Jabar, Asep Hilman, dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (18/7).

    Asep lebih lanjut mengungkapkan, pencanangan Jabar bebas kekerasan dilatarbelakangi kian meningkatnya kasus kekerasan yang menimpa baik perempuan maupun anak. Kasusnya ada yang terjadi secara individu ataupun terjadi secara masif.

    Untuk meminimalisir terjadinya kasus kekerasan, dibutuhkan partisipasi semua pihak dan semua program. Untuk dukungan program pendidikan akan disisipkan dalam berbagai mata pelajaran meliputi Pendidikan Agama, Pendidikan Moral, pendidikan senbi dan Bimbingan Karir (BK), jelas Asep Hilman.

    Antisipasi pencegahan kekerasan, juga akan dilaksanakan dalam pendidikan ekstrakurikuler yang diikuti oleh siswa, tambahnya.

    Dalam tataran teknis pencegahan kekerasan di sekolah, peran guru BK akan lebih ditingkatkan. Guru tersebut, ujar Asep, akan mendeteksi potensi terjadinya kekerasan, karena aksi kekerasan bisa saja terjadi di kantin atau sarana lainnya di sekolah. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus