Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pengenalan MPLS Tahun 2016

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18284.jpg

    SUBANG - Seiring dengan telah dimulainya Tahun Ajaran Baru 2016, pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Kabupaten Subang dilaksanakan hari ini senin (18/7) pukul 07.30 WIB di lapangan upacara SMAN 3 Subang. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dibuka oleh Plt. Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih, SE sekaligus sebagai Pembina Upacara dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan H.E. Kusdinar, Perwakilan Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, orang tua murid dan para siswa.

    Dalam laporannya Kepala Dinas Pendidikan H. E. Kusdinar tujuan MPLS ini untuk mengenal potensi siswa dalam bidang pendidikan, menumbuhkan semangat dan motivasi, menumbuhkan perilaku disiplin, mewujudkan siswa yang memiliki integritas, semangat belajar yang tinggi, mengenal area sekolah, beserta fasilitas sarana dan prasarana yang dimiliki oleh sekolah. Plt. Bupati Subang dalam amanatnya menyampaikan secara pribadi dan pemerintah daerah bangga dengan aturan pusat yang menghapus kegiatan ospek dan perpeloncoan yang tentunya sangat memberatkan para orang tua, pembinaan karakter sekarang ini yang harus lebih diutamakan. Karakter anak harus dibina untuk menghasilkan generasi yang baik kedepannya, selain itu menghimbau generasi penerus Subang untuk menjauhi minuman keras dan narkoba serta pergaulan bebas.

    Narkoba dan miras ini harus dijauhi oleh para siswa karena akan merusak mental dan akhlak, maka dari itu peran orang tua perlu mengawasi anaknya, orang tua harus mengawasi terkait perubahan-perubahan sikap terutama bagi siswa-siswi. Disini komunikasi antara guru dan orang tua diperlukan, selain itu tantangan kedepan yang semakin berkembang terutama masuknya teknologi informasi perlu diawasi oleh orang tua dan guru. Di Subang sendiri memiliki Perbup mengenai aturan 2 jam belajar mulai pukul 18.00-20.00 WIB ini harus dimanfaatkan siswa untuk belajar, membaca dan mengaji untuk mencegah keluyuran di luar rumah melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat.

    Kedepannya Kab. Subang harus memiliki generasi muda yang memiliki budi pekerti, akhlak dan moral yang baik guna mewujudkan Kab. Subang yang lebih baik kedepannya. Dalam upacara ini juga dilaksanakan penyematan pin secara simbolis kepada 2 orang siswa sekaligus membuka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun 2016. [HUMAS]

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus