Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mentan Serahkan Bantuan Traktor ke Petani

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18296.jpg

    KAB.BANDUNG–Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman menyerahkan bantuan traktor dan alat pertanian lainnya ke beberapa kelompok tani di Desa Jatisari Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Rabu (20/7). 

    Penyerahan bantuan itu dilakukan dalam pencanangan Luas Tambah Tanam di Jabar,yang secara simbolis dilakukan di Jatisari Kutawaringin Kabupaten Bandung.

    “Kita berupaya terus memenuhi kebutuhan dasar petani. Lahan kita tambah, pupuk kita subsidi, benih kita kasih, dan alat pertanian seperti traktor dan lain-lain juga kita sediakan. Jadi tidak ada alasan lagi petani tidak produktif sekarang” ujarnya di hadapan para petani di Kabupaten Bandung.

    Menurut Amran program Luas Tambah Tanam atau perluasan areal persawahan di Indonesia dilakukan untuk meningkatkan produktivitas pangan yang kebutuhannya terus meningkat.

    “Total untuk Jabar sendiri seluas 2 juta hektar lebih tahun ini, tetapi tentu dilakukan secara bertahap sesuai anggaran yang tersedia” katanya.

    Bantuan traktor pada para petani untuk menunjang produktivitas pertanian terutama sawah. Beberapa alat lain yang diserahkan adalah mesin tanam padi dan mesin panen padi. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus