Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Bandung Cari Lokasi TPA Baru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18297.jpg

    KAB.BANDUNG–Pemkab Bandung sedang mencari Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) baru, terkait masalah dengan warga di daerah Arjasari, tempat pembuangan sampah sebelumnya. 

    Menurut Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan warga sekitar untuk sementara bisa membuang sampah ke TPA Arjasari dan Sarimukti Kabupaten Bandung Barat.

    “Saya akui sampah menumpuk di Kabupaten Bandung saat ini karena masalah di tempat pembuangan akhir. Tetapi kita sudah melakukan dialog dengan warga setempat untuk tetap bisa membuang sampah sementara, sebelum dibuat tempat pengolahan sampah di lokasi lain” katanya di Soreang, Rabu (20/7).

    TPA Di Arjasari sendiri menurut Gungun belum ditutup, tetapi ritasenya dikurangi sesuai dengan kesepakatan warga. Akibat dari itu, sampah Kabupaten Bandung sekarang sementara ada yang ditampung di areal kantor Dinas Kebersihan.

    “Tidak ditutup, tetapi ritase atau jumlah pembuangannya dikurangi sementara, sambil kita berkoordinasi dengan Pemkab KBB dan Pemprov tentang TPA Legok Nangka yang sedang dalam proses” jelas Gungun.

    Atas kondisi itu, Wakil Bupati Bandung Gungun Gunawan memohon maaf pada warga Kabupaten Bandung, dan berharap bisa mengurangi sementara sampah rumah tangganya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus